Senin, 04 Juli 2016

PEMBINAAN JASA TITIPAN

DENGAN SMART CITY DAN SOMBERE KITA TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN JASA TITIPAN UNTUK MEWUJUDKAN MAKASSAR 2X+
Rabu, 29 Juni 2016 di Hotel Celebes Jl. Gunung Latimojong no. 142 Makassar


Seiring perkembangan era globalisasi ini, tidak dapat kita pungkiri, bahwa perusahaan jasa titipan khususnya yang bergerak di bidang pengiriman barang sangat di butuhkan, baik itu secara individu maupun secara organisasi atau perusahaan. Pengiriman barang yang tidak tepat waktu dapat menyebabkan terhambatnya proses produksi, inilah yang menyebabkan timbulnya kegagalan dalam dunia usaha. Jasa pengiriman paket merupakan bisnis jasa titipan barang yang sangat bangat pesaingnya oleh sebab itu pendapatan perusahaan jasa titipan barang khususnya paket barang cenderung fluktuatif menurun dikarenakan banyaknya persaingan bisnis jasa titipan, untuk itu maka persaingan ke depan akan lebih meningkat.

Perusahaan jasa titipan di haruskan untuk meningkatkan pelayanannya kepada konsumen agar konsumen puas atas jasa yang di gunakannya. Dalam  era  globalisasi  sekarang  ini,  persaingan  bisnis  menjadi  sangat ketat  baik  pada  perusahaan manufakturing  maupun  pada  perusahaan  jasa. Dengan  demikian,  perusahaan  dituntut  untuk  memiliki  daya  saing    dalam menghadapi perusahaan pesaing , salah satu cara untuk meningkatkan daya saing  adalah dengan memberikan pelayanan bermutu sesuai dengan harapan konsumen  dengan memahami kebutuhan dan keinginan konsumen.  Tingkat  mutu  pelayanan  tidak  dapat  dinilai  berdasarkan  sudut  pandang  perusahaan, tetapi harus dipandang dari sudut pandang pelanggan. Dalam hal ini,  perusahaan  yang  menentukan  standar  mutu  pelayanan,  sedangkan  yang  menilai  adalah pelanggan. Oleh karena itu, dalam merumuskan strategi pemasaran, harus  berorientasi pada kebutuhan pelanggan.  Dewasa  ini  banyak  perusahaan  jasa  titipan  yang  tumbuh  di  Indonesia.  Pertumbuhan  ini  menandakan  bahwa  masa  depan  bisnis  jasa  titipan  cukup  menjanjikan, tetapi juga membuat persaingan antara perusahaan jasa titipan yang  satu dengan jasa perusahaan titipan yang lainnya semakin ketat.  Perusahaan  yang  gagal  memuaskan  pelayanannya  akan  menghadapi  masalah  yang  komplek.  Umumnya  pelanan  yang  tidak  puas  akan  menyampaikan  pengalaman  buruknya  kepada  orang  lain  dan  bisa  dibayangkan  betapa besarnya kerugian dari kegagalan memuaskan pelanan. Oleh karena itu,  setiap  perusahaan  jasa  wajib  merencanakan,  mengorganisasikan,  mengimplementasikan,  dan  mengendalikan  sistem  kualitas  sedemikian  rupa,  sehingga pelayanan dapat memuaskan para pelananggannya.


Dengan kehadiran program dari Pemerintah Kota Makassar yaitu Sombere dan Smart City maka kualitas layanan dari perusahaan jasa titipan dapat lebih baik. Program Sombere dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan dengan keramah tamahan dalam melayani, proses cepat dan tepat waktu dalam pengiriman dan menghadapi complain pelanggan dengan sabar, hal ini dapat meraih hati pelanggan, sedangkan dengan smart city dapat membantu meningkatkan produksi lewat penggunaan teknologi yang canggih dengan pembuatan aplikasikasi yang memudahkan pelanggan mengetahui keberadaan barang yang di kirimnya, sehingga dengan adanya program ini membawa angin segar bagi para pelaku bisnis umumnya dan khususnya yang bergerak di bidang jasa titipan.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh 100 orang yang terdiri pengusaha jasa titipan dan Expedisi dan LPM kelurahan, dengan pemateri Ir. Hendra Tenritata dan di pandu oleh moderator Dedy Wahyudi Hasta, SIP.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar